4 Jenis Olahraga untuk Membakar Lemak Perut

0
14

Buletinsehat.com – Beberapa jenis olahraga dipercaya efektif membakar lemak perut lebih cepat daripada olahraga lainnya. Mereka yang memiliki perut berlemak, cenderung buncit, dan menggelambir, tidak ada salahnya mencoba melakukan olahraga-olahraga berikut ini.

4 Jenis Olahraga untuk Membakar Lemak Perut

4 Jenis Olahraga untuk Membakar Lemak Perut

Olahraga dasar untuk membakar lemak perut adalah sit up. Olahraga ini paling banyak dilakukan orang-orang berperut gendut. Tekniknya tidak terlampau sulit. Tapi, jika tidak terbiasa, cukup membuat Anda kesulitan juga mengangkat badan. Tidak masalah! baca juga manfaat jagung untuk kesehatan

Di awal-awal Anda bisa meminta bantuan oran lain untuk menahan kedua kaki Anda supaya tidak ikut terangkat saat Anda mengangkat badan.

Caranya, berbaringlah pada permukaan datar yang tidak empuk tapi tidak juga menyakitkan punggung. Letakkan kedua belah tangan di belakang kepala, atau bisa juga bersedekap di depan.

Tekuk kaki dengan kemiringan 30 derajat, lalu angkatlah badan Anda hingga wajah dapat mencapai lutut, berbaring lagi, angkat lagi, dan begitu seterusnya.

Sama seperti sit-up, back up juga ampuh membakar lemak perut dan mengencangkannya. Teknisnya tidak jauh berbeda dari gerakan sit-up. Hanya saja, Anda harus berbaring dalam posisi telungkup.

Letakkan kedua belah tangan di belakang kepalaa. Lalu, angkatlah kepala dan badan bagian atas bersamaan dengan kaki. JIka terasa sulit, mintalah bantuan orang lain untuk menekuk kaki Anda di belakang. Sehingga, Anda hanya perlu mengangkat tubuh bagian atas lagi saja. baca juga manfaat ubi ungu

Jogging merupakan olahraga kardiovaskular yang paling simpel dan bisa dilakukan segala umur. Jogging bisa juga membakar lemak perut. Dengan berlari, kalori di dalam tubuh akan dibakar dan dikeluarkan dalam bentu keringat. Penyusutan lemak berlaku di seluruh tubuh, bukan terbatas pada bagian perut saja.

Jadi, Anda yang ingin membakar lemak perut dengan cara yang sangat mudah, cukup melakukan jogging setiap hari. Lakukan secara bertahap, mulai dari jarak pendek, menengah, hingga jauh.

Bicyicle exercise bukanlah olahraga bersepeda. Ini adalah senam yang gerakannya seperti menggayung sepeda. Fungsi utamanya adalah mengencangkan otot-otot di sekitar perut, betis, dan paha.

Caranya, berbaringlah seperti posisi awal sit up. Tekuk kedua kaki, lalu gayunglah sebagaimana menggayung sepeda.

Gerakan dapat divariasi dengan cara mengangkat badan dan mempertemukan siku kanan dengan lutut kiri, serta siku kiri dengan lutut kanan. Lakukan secara berganti-gantian.

Nah, itu dia beberapa jenis olahraga yang efektif membakar lemak perut. Jangan lupa, untuk mendapatkan hasil maksimal, perlu diiringi dengan menerapkan pola makan sehat setiap hari. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here