8 Cara Menghilangkan Selulit secara Alami

1
301

Buletinsehat.com – 8 Cara Menghilangkan Selulit secara Alami, Selulit merupakan guratan pada kulit tubuh menyerupai garis-garis, berisi jaringan lemak. Selulit menyebabkan penampilan kulit menjadi tidak mulus. Penyebab timbulnya selulit antara lain adalah faktor genetis, perubahan hormon, makanan, pola hidup yang tidak sehat, dan pengaruh kehamilan. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan selulit secara alami. baca juga tips kurus alami

8 Cara Menghilangkan Selulit secara Alami

8 Cara Menghilangkan Selulit secara Alami

Olahraga bermanfaat untuk membakar lemak. Jaringan lemak di bawah kukit yang berpotensi besar menimbulkan selulit dapat berkurang dan terbakar dengan aktivitas olahraga. Olahraga yang dilakukan bukan sekadar senam melainkan juga jogging, renang, dan berbagai jenis olahraga lainnya.

Jika seslulit telah terlanjur terbentuk, memang tidak secara langsung selulit hilang dengan olahraga. Namun olahraga yang dilakukan secara teratur dapat membantu mengurangi selulit sekaligus mencegah terbentuknya selulit baru. baca juga cara membakar lemak

2. Mengurangi Konsumsi Gula

Gula akan mengalami reaksi kimia di dalam.tubuh dengan hasil akhir berupa lemak yang akan disimpan di bawah kulit. Konsumsi gula berlebih berisiko meningkatkan timbulnya selulit. Oleh karena itu, diet rendah gula sangat membantu sebagai salah satu cara menghilangkan selulit.

3. Mengurangi Konsumsi Garam

Cara menghilangkan selulit lainnya adalah mengurangi konsumsi garam. Garam dapat meningkatkan risiko terjadinya selulit karena deposit atau endapan garam pada pembuluh darah bisa menghambat aliran darah, dan berisiko mengendapkan lemak pada bagian-bagian tubuh tertentu. Dengan mengurangi konsumsi garam, maka selulit akan berkurang.

4. Gerak Getar secara Berulang

Sebagaimana olahraga, gerakan bergetar secara berulang seperti dalam bentuk senam atau tarian dapat memecah lemak tubuh. Gerakan berulang menimbulkan reaksi panas,dalam tubuh yang menghancurkan lemak sehingga dapat menghilangkan selulit.

5. Mengoleskan Ampas Kopi

Cara menghilangkan selulit secara alami lainnya adalah peeling dengan ampas kopi. Ampas kopi yang dioleskan pada bagian kulit yang mengalami selulit dapat membantu menghilangkan selulit tersebut.

Ampas kopi yang digosokkan dapat membantu menghilangkan racun di dalam kulit yang juga menjadi salah satu faktor pencetus timbulnya selulit.

Jeruk mengandung asam sitrat yang mampu memecah lemak tubuh sehingga timbunan lemak dapat berkurang. Timbunan lemak merupakan faktor pencetus terjadinya selulit.

7. Mengurangi Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Metabolisme protein akan menghasilkan lemak. Konsumsi makanan tinggi protein apalagi yang juga mengandung lemak tinggi seperti daging, telur, susu dan produk-produk hewani lainnya akan memperparah timbulnya selulit.

8. Minum Air Putih secara Cukup dan Teratur

Air putih merupakan media penting untuk proses metabolisme, salah satunya metabolisme pemecahan lemak. Selain itu, air putih juga berperan dalam proses detoksifikasi. Racun merupakan pencetus terbentuknya selulit.

Demikianlah info 8 Cara Menghilangkan Selulit secara Alami yang bisa buletinsehat.com berikan,

8 Cara Menghilangkan Selulit secara Alami

1 COMMENT

  1. […] Desain penelitian ini menggunakan metode induksi parasetamol dosis 250 mg/kg BB yang diberikan secara oral untuk menimbulkan nekrosis sel hati. Absorpsi parasetamol per oral tergantung pada kecepatan pengosongan lambung dan kadar puncak dalam darah tercapai dalam waktu 30-60 menit, sedangkan waktu paruhnya 2-3 jam dan relatif tidak dipengaruhi oleh fungsi ginjal.8 Dua jam setelah induksi tikus diberi perlakuan serbuk kering teripang emas sebanyak tiga kali sehari. Pemilihan waktu perlakuan 2 jam setelah induksi berdasarkan masa paruh parasetamol 2-3 jam dan waktu pengosongan lambung sekitar 4 jam, selain itu pada kasus intoksikasi parasetamol antidot NAcetylcysteine efektif diberikan 2-4 jam setelah ingesti parasetamol. baca juga cara mengatasi selulit […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here