9 Cara Menurunkan Berat Badan Termurah

1
80

Cara menurunkan berat badan yang ada saat ini hanyalah sebatas cara untuk melangsingkan tubuh dan hasilnya bukan bergantung pada cara diet yang dilakukan, tetapi kembali lagi pada masing-masing orang sejauh mana keseriusannya untuk menurunkan berat badan berlebih. Tulisan berikut ini pun hanya menyuguhkan berbagai pilihan cara untuk menurunkan berat badan secara alami dan Andalah yang akan menentukan sukses atau tidaknya cara diet yang dipilih. baca juga cara mengatasi keputihan

9 Cara Menurunkan Berat Badan Termurah

9 Cara Menurunkan Berat Badan Termurah

Diet cara mudah dan murah adalah cara melangsingkan tubuh yang paling dicari-cari. Tanpa panjang lebar, simak 9 tips menurunkan berat badan berikut ini.

1. Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Cara menurunkan berat badan secara alami tanpa olahraga bisa saja dilakukan, salah satu caranya adalah dengan banyak-banyak mengonsumsi makanan berserat tinggi dan ini bisa dibilang juga wajib hukumnya.

Mengonsumsi makanan sehat adalah kunci utama untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah itu tadi, makanan berserat tinggi. baca juga manfaat blewah bagi ibu hamil

Adapun daftar makanan yang mengandung serat tinggi di antaranya adalah gandum, beras merah, apel, bayam, pir, brokoli, dan lain-lainnya.

Semua makanan berserat tinggi tersebut bila dikonsumsi akan jauh lebih cepat memunculkan rasa kenyang meskipun sebenarnya pasokan makanan serat tersebut jumlahnya lebih sedikit 20% daripada makanan dengan kandungan serat lebih rendah.

2. Menurunkan Berat Badan Alami dan Cepat

Memanfaatkan kekayaan alam yang ada di Indonesia tak hanya untuk urusan komersil, karena untuk kesehatan pun, kekayaan alami di Indonesia ini bisa dimanfaatkan, termasuk juga untuk menurunkan berat badan.

Cara menrurunkan berat badan secara alami dengan memanfaatkan kekayaan alam Indonesia yaitu rajin mengonsumsi rempah-rempahan.

Ya, Indonesia adalah negara yang sangat kaya akan rempah-rempahan dan banyak pula rempah-rempahan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus mampu menurunkan berat badan.

Jenis rempah-rempahan yang sangat bagus untuk diet adalah kayu manis, kunyit, jahe, gingseng, kapulaga, jintan, dan lain sebagainya. Jadi, silakan mencoba mengonsumsi rempah-rempahan tersebut untuk menurunkan berat badan.

3. Cara Menurunkan Berat Badan Alami dengan Cepat

Cara menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan cepat bila melakukan hidup sehat seperti mengonsumsi makanan sehat.

Makanan sehat banyak jenisnya, ada yang enak rasanya dan ada pula yang mungkin tak enak di lidah, tetapi yang jelas makanan sehat itu dampaknya bagus untuk kesehatan. Ingin mengonsumsi makanan sehat untuk diet yang enak? Konsumsilah buah secara rutin setiap hari.

Perlu diketahui bahwa kadar air serta kadar serat di dalam buah itu mampu membantu untuk menurunkan berat badan. Bagaimana dengan jus buah?

Pada dasarnya, kadar air dan serat yang ada dalam buah-buahan itu jauh lebih banyak jumlahnya dibandingkan jus buah, sehingga efeknya seseorang akan cepat merasa kenyang daripada mengonsumsi jus buah.

4. Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu

Menurunkan badan dalam satu minggu mungkin terasa tak mungkin, tetapi untuk menurunkan berat badan sedikit saja bisa dilakukan. Bagaimana caranya?

Makan dengan menggunakan piring kecil rutin setiap hari ternyata mampu mempengaruhi berat badan menjadi berkurang berat badannya. Jadi, bila ingin cepat langsing dalam waktu seminggu, cobalah makan dengan piring kecil setiap hari, tentunya dengan porsi yang kecil juga.

5. Cara Menurunkan Berat Badan Alami Tanpa Obat

Tanpa obat pun, program menurunkan berat badan sangat-sangat bisa dilakukan dan salah satu caranya adalah dengan melakukan pijatan. Bagaimana caranya?

Lakukan pemijatan di bagian tubuh yang banyak menyimpan lemak dengan tujuan untuk melenyapkan lemak yang ada di bawah kulit tersebut.

Tak hanya itu, pijatan pun mampu untuk meningkatkan metabolisme tubuh juga untuk memperlancar peredaran darah yang akan membuang racun sekaligus berperan untuk menurunkan berat badan.

6. Cara Menurunkan Berat Badan Alami dan Aman

Diet sehat dan aman adalah dengan melakukan olahraga. Selain mengubah pola makan, olahraga pun sangat mempengaruhi berat badan Anda.

Melakukan olahraga secara teratur akan membawa dampak perubahan terhadap bentuk tubuh sebab lemak menjadi berkurang setelah rutin melakukan olahraga.

Perlu diketahui juga bahwa lemak tertimbun banyak di dalam tubuh selain karena faktor makanan juga disebabkan malasnya tubuh untuk digerakkan sehingga lemak menjadi menumpuk. baca juga khasiat teripang emas untuk kesehatan

7. Cara Menurunkan Berat Badan Alami dan Sehat

Menurunkan berat badan tak boleh sembarangan karena tak semua jenis diet yang ada di dunia ini baik dilakukan. Intinya, bila ingin menurunkan berat badan secara sehat, lakukanlah diet yang sehat pula.

Diet sehat sangat mudah dilakukan karena caranya sangat-sangat sederhana. Diet yang sehat dilakukan cukup dengan mengubah pola makan tak sehat menjadi sehat, mengonsumsi makanan rendah lemak, mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, dan tak lupa pula rutin mengonsumsi buah-buahan segar.

8. Cara Menurunkan Berat Badan Alami yang Cepat

Apa yang Anda makan sebelum makan nasi atau makan utama? Roti, makanan ringan, atau minum kopi? Semua itu kurang baik dikonsumsi sebelum makan nasi pagi hari.

Berkaitan dengan diet, disarankan untuk makan salad sebelum makan besar atau makan nasi. Minimal 10 menit sebelum menyantap makanan utama berupa nasi, sebaiknya makan terlebih dahulu salad sebanyak 1 piring.

Tujuan utama mengonsumsi salad sebelum makan adalah Anda para wanita akan cepat merasa kenyang dan tak lagi berkeinginan ngemil berlebihan. Bila tidak suka makan salad atau sudah bosan, bisa coba ganti menunya dengan sayur berkaldu.

9. Cara Menurunkan Berat Badan Alami Tanpa Obat-obatan

Menurunkan berat badan tak selalu harus dengan obat pelangsing, karena memang pada dasarnya berat badan akan tetap normal dengan menjaga pola makan dan minum sehat.

Jadi, hanya dengan menghindari makanan tak sehat dan minuman tak sehat, tubuh gendut pun akan kembali langsing seperti semula. baca juga bahaya benjolan di ketiak

Makanan yang harus dihindari adalah makanan yang digoreng sebab di dalamnya banyak menyimpan lemak trans, sehingga pada akhirnya akan menyebabkan menumpuknya lemak di dalam tubuh. Jadi, makanlah yang dikukus, direbus, sup, dan sejenisnya.

Untuk minuman, jangan pernah mencoba yang namanya minuman bersoda, karena akan menggagalkan usaha menurunkan berat badan. Jangankan pada saat diet, dalam kehidupan sehari-hari pun, minuman soda tidak baik dikonsumsi.

Hal ini karena kandungan yang terdapat dalam sebotol kecil minuman soda itu berisi sekitar 250 kalori dan seluruhnya berasal dari gula.

Jadi, hindari minuman soda seumur hidup sebab selain akan menggagalkan diet, juga akan membuat seseorang berisiko terkena penyakit diabetes.

Minuman yang paling aman, paling sehat, tetapi paling murah adalah air putih. Oleh sebab itulah, rutin minum air putih setiap hari minimal 8 gelas.

Ada banyak cara menurunkan berat badan yang bisa Anda pilih. Asalkan rutin dan rajin melakukan diet sehat dengan memperhatikan pola hidup sehat, dijamin badan gendut akan berubah menjadi langsing kembali. Jika disiplin menjalankan aturan-aturan diet tadi, tubuh akan sehat dan tentunya langsing ideal.

1 COMMENT

  1. […] 10 Efek Buruk Kurang Tidur – Tidur merupakan waktu istirahat untuk tubuh setelah melakukan berbagai aktifitas baik itu aktifitas ringan , sedang maupun aktifitas berat. Sebelum membahas bahaya dari kurang tidur dalam artikel ini akan dijelaskan pula sekilas mengenai tidur, fungsi tidur dan tidur yang berkualitas baik. baca juga cara menurunkan berat badan […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here