Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

0
296

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami – Apakah anda susah untuk menambah berat badan meski sudah melakukan segala cara ? Sudah makan banyak namun badan tetap saja kurus ? Makan banyak bukan berarti anda bisa menaikan berat badan dengan cepat ataupun seketika. Karena banyak faktor yang dapat menyebabkan badan gemuk/ kurus, faktor yang mempengaruhi berat badan seseorang seperti genetik, stress, banyak aktifitas fisik, waktu istirahat yang kurang, adanya penyakit kronis, pengaruh obat-obatan, pola diet yang salah dll.

Cara Menambah Berat Badan Secara AlamiDan tubuh orang yang susah gemuk memiliki proses metabolisme yang berjalan cepat. Jadi setiap zat makanan yang diserap oleh tubuh, semuanya akan cepat habis terbakar. Tidak ada yang disimpan dalam bentuk cadangan energi yang dapat menunjang pertumbuhan sel.

Nah untuk itu kami akan memberikan tips cara menambah berat badan secara alami yang bisa jadi rekomendasi kamu yang sudah kehabisan cara untuk menambah berat badan secara alami dengan cara makan dan memilih makanan yang tepat, karena di khawatirkan anda banyak makan namun cara makan dan pemilihan makanannya tidak di perhatikan.

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

makanan yang tepat pada Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

  • Konsumsi Makanan Bernutrisi

Makanan yang sehat yang mengandung nutrisi, mineral dan vitamin sangat baik untuk menambah berat badan tubuh secara alami yang tepat seperti mengkonsumsi buah – buahan, sayur-sayuran, kacang – kacangan serta sumber protein yang kaya tanpa lemak seperti daging ayam namun tanpa kulit, tempe dan juga tahu. Di banding dengan makanan yang mengandung lemak dan kadar gula tinggi. Bukan bertambah berat badan namun dapat menimbulkan penyakit. Baca juga manfaat buah ceri untuk kesehatan

  • Makan Cemilan Sehat

Kurangi makan – makanan yang olah dengan cara di goreng dalam rendaman minyak. Pilihlah makanan yang bernutrisi untuk cemilan di sela – sela jam makan siang seperti mengkonsumsi buah kurma, salad sayur, jagung rebus, alpukat , roti dengan slai cokelat dan kacang kedelai.

  • Makan Dengan Sering

Makanlah lebih sering drngan porsi kecil 5-6 kali dari pada porsi besar du sampai tiga kali. Karena orang yang kekurangan berat badan biasanya sering merasa kenyang dengan cepat.

  • Minum Air Putih Saat Makan atau Sesudah Makan

Dengan meminum air putih ketika anda sedang makan atau setelah makan dapat meningkatkan berat badan tubuh. Karena dapat membuat tubuh lebih banyak menyerap kalori. Baca juga : 6 Manfaat Minum Air Putih Yang Banyak

olahraga yang tepat pada Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

  • Berolahraga Dengan Rutin

Dengan berolahraga yang melatih otot dapat meningkatkan berat bada dengan membentukan otot selain itu dapat bermanfaat untuk menambah nafsu makan. Pilih olah raga yang sesuai seperti aerobik yang kini terkenal, berlari, berenang, angkat beban dan bersepeda. Dan setelah olahraga minumlah minuman yang kaya protein seperti susu coklat dan bisa juga konsumsi sebelum tidur.

  • Istirahat Yang Cukup

Kurangnya waktu dan kualitas tidur dapat mempengaruhi metabolisme tubuh tidak dapat bekerja dengan baik. Waktu istirahatt yang cukup dengan tidur dan bangun tepat waktu dapat meingkatkan berat badan tubuh.

Itulah beberapa tips Cara Menambah Berat Badan Secara Alami yang bisa anda praktekan di rumah yang simple dan mudah. Selamat mencoba 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here