Cara Mengurangi Lemak di Perut Anak-anak

0
359

Para ibu bingung bagaimana cara mengurangi lemak di perut anak yang buncit? Rasanya, tidak tega menyuruh anak diet ketat seperti orang dewasa atau melakukan olahraga berat. Sementara, jika tidak seperti itu, entah bagaimana cara membuat perut anak ramping. Bagaimana ya caranya?

Bagaimana cara mengurangi lemak di perut anak-anak? Sekilas, anak berbadan gendut dan berperut buncit memang tampak menggemaskan. Banyak orang menganggap bahwa bila anak berbadan gemuk serta berperut buncit, berarti sehat.

Cara Mengurangi Lemak di Perut Anak-anak

Cara Mengurangi Lemak di Perut Anak-anak

Padahal sehat atau tidaknya anak tidak ada sangkut pautnya pada tubuh gemuk dan perut buncit. Anak sehat ditandai dengan perkembangan jasmani dan rohaninya yang baik. Berat badan berlebih serta penumpukan lemak di mana-mana, justru membahayakan bagi kesehatan anak. Ancamannya serius, jika bukan masalah pernapasan, maka kesehatan jantungnya menjadi taruhan.

Anda yang memiliki anak berbadan gemuk dan buncit, cobalah menerapkan cara mengurangi lemak di perut yang cocok untuk anak-anak berikut ini.

1. Atur Pola Makan Anak

Anak belum dapat diandalkan untuk mengatur pola makannya sendiri. Dia memakan apa saja yang dirasa enak. Apalagi, jika anak Anda tergolong yang suka makan.

Sebagai orangtuanya, Andalah yang mesti membatasi apa yang boleh dia konsumsi dan apa yang harus dikurangi (hindari menerapkan peraturan “Tidak boleh sama sekali”).

Anak gemuk membutuhkan jadwal makan yang lebih sering. Tidak masalah! Asal ibu menyediakan makanan dalam porsi-porsi kecil yang mengenyangkan. Misalnya, satu lembar roti gandum selembar keju atau satu buah jagung rebus.

2. Anjurkan untuk Lebih Sering Bermain di Luar Rumah

Bila tiba jadwal anak Anda bermain, anjurkanlah di bermain di luar rumah. Sebab, bermain di luar rumah membuat anak Anda bergerak lebih leluasa. Semakin banyak tubuhnya bergerak, semakin besar pula kalori yang dikeluarkan.

3. Ajak Berolahraga Ringan dan Menyenangkan

Olahraga tidak dapat diabaikan dalam segala cara mengurangi lemak di perut yang ada. Mengajak anak nge-gym sama saja artinya menyiksa.

Sebaiknya, ajaklah anak Anda melakukan olahraga ringan tapi dapat membakar banyak kalori. Misalnya, bersepeda, berenang, basket di pekarangan rumah, atau bermain sepatu roda.

4. Libatkan Anak dalam Pekerjaan Rumah

Saat senggang, ajaklah anak untuk membantu Anda berbenah rumah. Jika sulit membuat dia turun tangan, gunakan bujukan-bujukan tertentu. Sedapat mungkin, Anda harus dapat membuat dia mau ikut berbenah.

Hindari memarahinya jika salah melakukan sesuatu. Anda malah perlu menghadiahinya pujian sesering mungkin, supaya dia selalu bersemangat ketika diajak berbenah. Dengan begitu, lemak di tubuhnya akan mudah dibakar.

Demikian cara mengurangi lemak di perut anak-anak yang dapat Anda coba. Peran orangtua sangat menentukan kesehatan anak sekarang dan nanti.

Untuk mengurangi lemak di perut kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi obat yang ampuh untuk membakar lemak menjadi energi pada tubuh anda, info lebih lengkapnya silahkan klik slimming capsule green world

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here