Kontrol Diabetes Dengan Pola Makan Sehat

Kontrol Diabetes Dengan Pola Makan Sehat – Salah satu cara untuk mengontrol makanan bagi penderita di abetes adalah dengan cara membagi piring menjadi 3 bagian, seperti :

  1. 1/2 bagian sayuran seperti sayuran kubis, kembang kol, terong, kapri, bawang merah, labu, bayam, buat bit dan pare.
  2. 1/4 bagian karbohidrat seperti nasai merah, gandum, kacang – kacangan dan roti gandum.
  3. 1/4 lagi bagian protein seperti daging tanpa lemak, ikan salmon (di rebus jangan di goreng atau di panggang), tahu dan juga tempe.

pembagian pada Kontrol Diabetes Dengan Pola Makan Sehat

Pembagian makanan tersebut sangat lah tepat untuk memenuhi nutrisi yang di butuhkan oleh penderita diabetes tanpa menaiki kadar diabetes yang ada. Dengan begitu anda dapat mengontrol kadar diabetes anda. Baca juga : Obat tradisional tbc

Kontrol Diabetes Dengan Pola Makan Sehat adalah salah satu solusi paling mudah untuk mengendalikan kadar gula darah apalagi di imbangi dengan berolahraga secara rutin akan mudah sekali untuk mengontrol kadar gula anda.

Kontrol Diabetes Dengan Pola Makan Sehat

Jika selama ini anda sulit untuk mengatur pola makan dan mengontrol diabetes. Berikut rekomendasi pola makan sehat yang mudah di tiru dan di lakukan :

1.Kurangi Jumlah Asupan Berkalori

Mengontrol asupan kalori adalah salah satu cara yang paling mudah dan cepat untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Oleh karena itu jangan terlalu banyak dan jangan sampai juga kekurangan kalori. Karena itulah anda harus bisa mentakarnya dengan pas dan seimbang. Cara membagi makanan seperti di atas juga bisa anda tiru. Baca juga : Manfaat Berjalan Kaki Tanpa Alas

2.Hindari Penggunaan Pemanis Yang berbahaya

Memilih pemanis untuk diabetes dengan benar adalah salah satu upaya untuk menghindari naik nya kadar gula darah. Pastikan menggunakan pemanis yang aman dan alami seperti dari gula aren dan bisa juga juga dengan gula stevia.

Tapi anda juga harus tetap kontrol untuk pengonsumsian gula tersebut jangan berlebihan, meskipun aman untuk di konsumsi apabila di konsumsi terlalu berlebihan dapat menimbulkan kadar gula darah tinggi.

3.Konsumsi Buah – Buahan dan juga Sayuran

Konsumsi buah -buahan dan juga sayuran itu adalah makanan yang paling sehat sedunia yang dapat anda pilih sebagai cemilan untuk para penderita diabetes. Namun anda harus pintar memilih buah dan sayuran apa yang baik untuk di abetes karena tidak semua buah – buahan dan syuran dapat anda nikmati begitu saja.

Berikut beberapa rekomendasi buah dan sayuran yang dapat anda konsumsi.

  • Buah – Buah Yang Tepat Untuk Penderita Diabetes

Berikut adalah beberapa buah yang dapat anda konsumsi karena dapat mengontrol kadar gula dalam darah anda seperti kiwi, jambu biji, cerri, apel, pir, nanas, pepaya, belimbing, nangka, delima, jeruk dan semangka. Baca juga :  Makan Buah Dulu Baru Nasi

  • Sayur – Sayuran Yang Baik Untuk Penderita Diabetes

Sayuran berikut ini adalah sayuran yang baik dan bermanfaat bagi penderita diabetes seperti bayam, brokoli, kembang kol, sawi hijau, lobak, terong, seledri,ketimun, wortel, kacang polong dan segala jenis bawang.

Kontrol Diabetes Dengan Pola Makan Sehat – Itulah beberapa rekomendasi makanan yang bisa anda pilih dan konsumsi untuk penderita diabetes agar bisa dapat mengontrolnya tanpa takut makan banyak, asalkan pemilihan makanan yang tepat.

Dan ingat hindari makanan berkalori tinggi, makanan berlemak dan gunakan gula yang aman secukupnya di setiap makanan atau minuman jangan terlalu berlebihan karna dapat meningkatkan kadar gula dalam darah semakin tinggi. Untuk dapat mengonrol diabetes lebih baik kami juga menyarankan anda untuk rutin berolahraga supaya badan tetap vit dan sehat.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi:)

Kontrol Diabetes Dengan Pola Makan Sehat