Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil

0
544

Selamat datang di website kami www.buletinsehat.com yang memberikan informasi dan tips kesehatan yang bermanfaat. Seperti pada kesempatan kali ini kami akan memberikan memberikan informasi Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil.

Taukah anda, apa saja manfaat kacang hijau untuk ibu hamil ?

Mungkin sebagian orang sudah mengetahui manfaat kacang hijau untuk ibu hamil. Namun untuk anda yang belum tahu, jangan khawatir karena kami akan menjelaskannya.

Kacang hijau memiliki kandungan yang sangat komplit seperti sumber mineral,  protein, kalsium, thiamin, asam folat, magnesium, vitamin B1 – 6, vitamin C & E, serat, fosfor dan kaya omega 3. Sehingga tidak heran kalau kacang hijau sangat baik untuk ibu hamil.

Untuk ibu yang sedang hamil sangat bagus untuk mnegkonsumsi kacang hijau, selain itu tidak hanya kacang hijaunya saja lho? ternyata air rebusan air kacang hijau juga sangat bagus. Menurut sebagian orang air rebusan kacang hijau dapat memberikan gizi yang sangat baik untuk janin dan pas melahirkan tubuh bayi tidak akan terlalu kotor.

Dan berikut beberapa manfaat kacang hijau tersendiri untuk ibu hamil, antara lain :

  • Membantu Perkembangan Janin

Asam folat yang terkandung pada kacang hijau. Membantu janin untuk tumbuh dan berkembang dengan sehat seperti membantu mencegah bayi terlahir dengan kelainan pada otok. Mengkonsumsi kacang hijau selama kehamilan juga  dapat mencegah bayi dari cacat saraf.

  • Membantu Melancarkan Pencernaan 

Ketika wanita sedang hamil biasanya sering terjadi gangguan pada saluran pencernaannya. Namun dengan rutin mengkonsumsi kacang hijau dapat membantu melancarkan pencernaan dan melancarkan reproduksi urine dengan benar.

  • Memperkuat Tulang Anak

Di dalam kacang hijau mengandung fosfor dan kalsium yang sangat bermanfaat dalam pertumbuhan dan memperkuat tulang. Sehingga kebutuhan fosfor dan kalsium dapat terpenuhi dan dapat menghindari anak dari berbagai penyakit tulang.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil – Kandungan lemak tak jenuh dalam kacang hijau aman untuk di konsumsi dan bermanfaat bagi kesehatan jantung. Karena itu jangan khawatir untuk mengkonsumsi kacang hijau walaupun dalam porsi yang banyak karena kandungan lemaknya yang rendah.

  • Meningkatkan Kecerdasan Bayi

Setiap orang tua pasti menginginkan dan memiliki anak dengan otak cerdas. Dari itu memberikan nutrisi sejak saat dalam kandungan, sangat baik untuk otak bayi. Dan kacang hijau adalah salah satu makanan yang baik untuk meningkatkan kecerdasaan bayi karena kandungan nutrisi komplit yang di miliki kacang hijau.

  • Membantu Pertumbuhan Rambut

Kandungan protein yang terdapat dalam kacang hijau, dapat membatu pertumbuhan rambut pada janin. Sehingga rambutnya anak bisa tumbuh lebat dan tebal.

  • Sebagi Sumber Energi

Kandungan karbohidrat komplek yang terdapat di dalam kacang hijau juga mampu memberikan energi yang stabil dan tetap terjaga selama proses kehamilan maupun menyusui. Energi ini akan membantu memberikan tenaga bagi ibu hamil untuk melakukan aktivitas sehari – hari dan juga memberikan energi untuk ibu menyusui.

Karena jika seorang ibu menyusui tidak cukup energi maka kualitas ASI yang di berikan pada bayi juga jadi tidak akan berkualitas.

  • Meningkatkan Nafsu Makan dan Mencegah Depresi

Kacang hijau mengandung beragam vitamin seperti kandungan vitamin B1, B2, B3, B4 dan B6 yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan serta dapat menghilangkan perasaan tertekan dan stres setelah melahirkan.

Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil -Banyak sekali bukan manfaat kacang hijau untuk ibu hamil, jadi untuk anda ibu hamil sangat bagus dan untuk mengkonsumsi kacang hijau. Dan harus dengan teratur, apabila ingin mendapatkan hasil yang memuaskan.

Artikel Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here