7 Manfaat Kismis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

0
20

Manfaat Kismis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan – Kismis adalah salah satu jenis makanan yang terbuat dari buah anggur dengan melalui proses pengeringan terlebih dahulu. Anda mungkin sudah tidak biasa dengan makanan ini, karena kismis sering hadir untuk menambah rasa pada makanan baik itu pada kue atau makanan olahan lainnya. baca juga manfaat oatmeal untuk diet

manfaat kismis untuk kesehatan

Kimis memiliki rasa manis karena mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Kandungan gula tinggi terkadang menjadi alasan untuk menghindari makanan ini, padahal kalau kita tahuh manfaatnya, kismis bisa jadi menjadi salah satu makanan sehat harian anda. baca juga tips menghilangkan selulit

Sejauh ini masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat yang bisa didapat dari kismis. Jadi, pada kesempatan baik ini kami akan menawarkan manfaat kismis untuk kesehatan tubuh. Dan berikut ini adalah 7 manfaat kismis untuk kesehatan yang perlu anda ketahui:

1. Menambah Berat Badan

Jika Anda memiliki tubuh yang bisa dikatakan kurus, sebaiknya anda harus mengkonsumsi kismis setiap hari. Makanan satu ini dikenal sebagai makanan yang sangat ampuh untuk penambahan berat badan. Selain itu, kandungan fruktosa dan glukosa dalam kismis dapat meningkatkan energi tubuh.

2. Mengatasi Kekurangan Sel Darah Merah

Secara umum, kebanyakan orang lebih suka makan daging atau hati jika sedang mengalami kurang darah atau anemia. Padahal, untuk mengatasi masalah seperti itu anda dapat mengkonsumsi kismis karena makanan tersebut juga bisa dijadikan solusi untuk mengatasi masalah kurang darah. Salah satu alasan mengapa kismis dapat digunakan sebagai solusi untuk mengatasi anemia adalah karena mengandung cukup zat besi yang bisa membantu mengobati anemia.

3. Menetralkan Asam Tubuh

Peningkatan kadar asam yang terjadi di dalam tubuh mungkin terjadi oleh beberapa orang. Untuk mengatasinya, cobalah dengan mengonsumsi kismis. Kalium dan magnesium yang terkandung dalam kismis dapat bekerja dengan baik untuk menetralisir asam dalam tubuh.

4. Pencegahan kanker

Anggur diketahui bisa mencegah kanker. Hal ini juga berlaku untuk Kismis. Kismis yang dibuat dengan anggur kering memiliki kandungan antioksidan tinggi yaitu polifenol, hal ini berguna untuk memerangi radikal bebas yang dapat menyebabkan tumor dan kanker juga.

5. Menjadikan Kulit Awet Muda

Manfaat kismis ke 5 adalah dapat membuat kulit menjadi awet muda, cantik dan lembut. Ini dikarenakan Nutrisi dan vitamin dalam kismis dapat mengatasi radikal bebas dan mengurangi risiko penuaan dini. Kabar baiknya, konsumsi kismis secara teratur juga bisa membantu Anda memiliki kulit yang sehat dan kencang.

6. Menjaga kesehatan Dan Kekuatan Gigi

Bagi Anda yang ingin memiliki gigi sehat dan kuat, usahakan rutin mengonsumsi kismis. Kandungan nutrisi dan zat besi dalam kismis dipercaya sangat baik untuk kesehatan gigi. Kismis juga berguna untuk mencegah plak, memutihkan gigi dan menyehatkan gusi.

7. Baik Untuk Kesehatan Mata

Tak hanya dengan wortel saja, kismis juga bisa membantu menjaga kesehatan mata Anda. Kandungan antioksidan yang dimiliki kismis dapat melindungi kesehatan mata Anda dan juga meningkatkan kemampuan penglihatan.

Itulah 7 manfaat kismis untuk kesehatan, hal yang perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi kismis adalah konsumsilah secara teratur dan dalam porsi yang tepat, agar manfaat dan khasiatnya dapat anda rasakan secara alami.

posted by www.buletinsehat.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here