Manfaat Kunyit Yang Belum Diketahui Orang Banyak

0
1060

Manfaat Kunyit Yang Belum Diketahui Orang Banyak – Taukah anda tentang manfaat kunyit? Selain manfaat kunyit yang dapat di jadikan bumbu masakan supaya menambah cita rasa pada masakan dan membuat warna masakan menjadi menarik. Kunyit juga bermanfaat untuk kesehatan dan kencantikan. Namun manfaat kunyit untuk itu sudah menjadi rahasia publik. Jadi apa manfaat kunyit yang belum di ketahui orang banyak ? Simak penjelasnnya di bawah ini!

Manfaat Kunyit Yang Belum Diketahui Orang Banyak

Kunyit merupakan tanaman rempah – rempah yang juga di kenal sebagai tanaman obat, karena kunyit memilki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Kandungan yang ada pada kunyit adalah seperti zat warna kukurminoid, minyak atsiri, kandungan berbagai mineral (seng, aluminium, bismuth, magnesium, kalsium, timbal, besi, mangan, natrium dan kalium) dan zat lainnya.

Kandungan yang ada pada kunyit tersebut menjadikan kunyit sebagai tanaman obat yang memiliki manfaat yang multikhasiat. Sehingga tak heran banyak produk yang menggunakan kunyit sebagai bahan utamanya seperti kosmetik, jamu , suplemen kesehatan dan obat tradisional lainnya.

Dan manfaat kunyit untuk kecantikan serta kesehatan tentu sudah menjadi rahasia publik, karena memang manfaat kunyit untuk kecantikan dan kesehatan tubuh sudah diketahui sejak dulu. Sehingga anda pasti sudah mengatahuinya.

Namun taukah anda penemuan terbaru tentang manfaat kunyit ? Jika belum simak penjelasannya.

Baca juga : Manfaat Kacang Hijau Untuk Bumil

Manfaat Kunyit Yang Belum Diketahui Orang Banyak

Manfaat kunyit selain untuk kecantikan dan juga kesehatan. Ternyata ada penemuan baru yang mengatakan bahwa selain untuk kecantikan dan kesehatan kunyit juga dapat memperbaiki daya ingat dan memperbaiki good atau suasana hati.

Alzheimer adalah kondisi kelainan yang ditandai dengan penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku pada penderita akibat gangguan di dalam otak yang sifatnya progresif atau perlahan-lahan.

Nah untuk anda yang punya masalah dengan penyakit yang sudah kami jelaskan di atas bisa memanfaatkan kunyit sebagai pengobatan alternatif yang lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping bagi pengonsumsinya.

Dengan adanya kandungan kukurmin pada kunyit, yang dapat berfungsi sebagai anti oksidan dan antiinflamasi atau peradangan. Sehingga memungkinkan kunyit ini untuk mengurangi peradangan pada otak yang di kaitkan dengan penyakit alzheimer atau depresi.

Baca juga : Manfaat Buah Blewah Untuk Ibu Hamil

Penemuan baru yang diterbitkan dalam “the American Journal of Geriatric Psychiatry” yang melibatkan 40 orang dewasa yang berusia antara 50 dan 90 tahun yang memiliki keluhan memori ringan, sebagai subjek penelitiannya.

Peserta secara acak menerima plasebo (obat palsu tanpa khasit apapun) dan sebagian lagi menerima 90 miligram kurkumin dua kali sehari selama 18 bulan.

Setelah pemantauan kadar kukurmin dalam darah dan penilaian yang kognitif serta menjalani tomografi emisi positron atau pemindaian PET. Agar mengetahui proses metabolisme dalam tubuh.

Dan hasil dari penelitian tersebut menyimpulkan bahwa orang-orang yang memakai curcumin mengalami perbaikan signifikan dalam ingatan dan kemampuan perhatian mereka, sementara subjek yang menerima plasebo tidak melakukannya, atau tidak mengalami perubahan apapun.

Dalam tes memori, orang yang mengkonsumsi curcumin meningkat 28 persen selama 18 bulan. Mereka yang memakai kurkumin juga mengalami perbaikan mood dibanding dengan yang menerima plasebo.

Dengan penelitian tersebut, para peneliti berencana untuk melakukan studi lanjutan dengan jumlah orang yang lebih banyak. Studi tersebut akan mencakup beberapa orang dengan depresi ringan sehingga para ilmuwan dapat mengeksplorasi apakah kurkumin juga memiliki efek antidepresan.

Sampel yang lebih besar juga akan memungkinkan mereka untuk menganalisis apakah efek peningkatan ingatan kurkumin bervariasi sesuai dengan risiko genetik seseorang untuk Alzheimer, usia atau tingkat masalah kognitif mereka.

Manfaat Kunyit Yang Belum Diketahui Orang Banyak – Menurtu Profesor Parlow-Solomon Parfum-Agrow di Aging “Hasil ini menunjukkan bahwa mengambil bentuk curcumin yang relatif aman ini dapat memberi manfaat kognitif selama bertahun-tahun.” Sehingga untuk anda yang punya masalah dengan daya ingat dan mood yang tidak bagus, bisa langsung mengkonsumsi kunyit yang lebih aman dan baik untuk kesehatan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat 🙂

Baca juga : Manfaat Utama Buah Ceri

Manfaat Kunyit Yang Belum Diketahui Orang Banyak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here