Home Ibu dan Anak Mengapa Ibu Hamil Harus Sering Mengajak Komunikasi Janin?

Mengapa Ibu Hamil Harus Sering Mengajak Komunikasi Janin?

611
0
SHARE

Buletinsehat.com – Mengapa Ibu Hamil Harus Sering Mengajak Komunikasi Janin?

Mengajak komunikasi janin dalam kandungan hingga kini masih jarang dilakukan oleh ibu hamil. Hanya sebagian saja ibu hamil yang sering mengajak janinnya komunikasi. Padahal, dengan mengajak janin dalam kandungan berkomunikasi, ibu sudah merangsang perkembangan IQ bayi sejak dalam kandungan.

Mengapa Ibu Hamil Harus Sering Mengajak Komunikasi Janin?

Mengapa Ibu Hamil Harus Sering Mengajak Komunikasi Janin

Mengajak komunikasi janin dalam kandungan umumnya dilakukan pada usia kandungan 7 bulan lebih. Padahal, sejak bayi berusia 14 minggu janin sudah bisa mendengar. Berikut ini beberapa keuntungan mengajak komunikasi janin.

• Merangsang Pendengaran Janin

Bayi yang sering diajak komunikasi indera pendnegarannya akan lebih terangsang. Selain mengajaknya berbicara, ibu juga bisa menyanyikan agu atau memperdengarkan musik untuk janin.

• Merangsang Perkembangan Bicara

Ketika ibu mengajak janinnya berbicara, otak bayi akan mengingatnya kemudian merenungi setiap kata yang ia dengar. Ini akan memberikan dampak yang bagus ketika ia sudah lahir kelak. Ini juga dapat membantu perkembangan sosialnya kelak.

• Bayi Merasa Aman

Dengan sering mengajak bayi berkomunikasi, bayi akan merasa aman karena ia bisa mendengar suara ibunya setiap saat. Ajaklah ia berkomunikasi setiap kali Anda meakukan aktivitas seperti makan, olahraga, dan sebagainya.

• Merangsang Perkembangan Otak

Berbicara pada janin dengan menggunakan intonasi yang berbeda-beda akan membantu menstimulasi perkembangan otak serta panca inderanya. baca juga cara pemesanan qnc

• Membuat Orang Tua Menjadi Terampil

Menjadi orang tua apalagi orang tua baru tentu tidaklah mudah. Anda bisa mulai berlatih menjadi orang tua yang baik dimulai dengan mengajak bayi berbicara sejak bayi masih dalam kandungan. Ini akan melatih Anda menjadi orang tua yang terampil.

• Mengetahui Kondisi Janin

Berkomunikasi dengan janin juga bisa dilakukan untuk mengetahui kondisi bayi. Jika bayi dalam kandungan merasa tidak nyaman, Anda bisa membuatnya lebih nyaman dengan sentuhan dan suara. baca juga bahaya benjolan di dketiak

• Lebih Bertanggung Jawab

Berkomunikasi dengan janin tidak hanya harus dilakukan oleh sang ibu saja tapi juga sang ayah. Sebagai seorang ayah, Anda hendaknya mengetahui dan memahami tanggung jawab Anda sebagai orang tua. Ajakah bayi dalam kandugan berkomunikasi agar ikatan batin Anda dan bayi semakin kuat dan ayah lebih memahami tanggung jawabnya.

Berkomunikasilah setidaknya 25 menit sehari dengan janin agar janin bisa berkembang dengan baik. Demikianlah informasi tentang manfaat mengajak komunikasi janin sejak dalam kandungan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Mengapa Ibu Hamil Harus Sering Mengajak Komunikasi Janin?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here