Normalkah Payudara Sakit 2 Minggu Sebelum Haid

0
5096

Buletinsehat.com – Normalkah Payudara Sakit 2 Minggu Sebelum Haid ? Setiap bulan kaum hawa pasti mengalami masa menstruasi atau biasa disebut haid. Datang bulan atau datang tamu menjadi istilah yang digunakan untuk peristiwa bulanan ini di kalangan wanita. Payudara sakit 2 minggu sebelum haid biasanya menjadi salah satu tanda-tanda tamu bulanan sudah mau berkunjung.

Ada beberapa tanda yang biasanya dirasakan oleh seorang wanita sebelum datangnya menstruasi. Salah satunya yaitu wanita akan merasa payudara sakit 2 minggu sebelum haid. Diharapkan setiap wanita mampu menangkap sinyal yang dikirimkan oleh tubuh, guna mempersiapkan segala sesuatunya, seperti pembalut dan celana dalam ganti, ketika haid datang tidak pada waktu yang biasanya.

Normalkah Payudara Sakit 2 Minggu Sebelum Haid?

Di bawah ini ada lima tanda yang biasa dialamai wanita sebelum haid, dan itu termasuk dalam tanda yang normal.

1. Wanita Mengalami Keputihan

Ketika waktu haid datang, biasanya wanita mengalami keputihan selama 3 hari. Namun, ada juga kasus dimana wanita mengalami yang namanya vagina kering atau tidak keluarnya cairan dari vagina.

2. Payudara Menjadi Nyeri

Payudara sakit 2 minggu sebelum haid kerap kali dirasakan oleh wanita. Bukan itu saja, terkadang payudara menjadi sangat kencang dan sedikit membesar. Dan, itu normal. Nyeri payudara akan berangsur-angsur hilang ketika haid telah keluar. Oleh karena itu, jangan heran jika wanita mengalami payudara sakit 2 minggu sebelum haid datang.

3. Wanita Kerap Kali Jadi Mudah Haus

Menjelang haid, biasanya wanita jadi lebih mudah untuk haus. Minum yang dingin-dingin menjadi pilihan sebagian wanita. Tetapi, ada juga yang menghilangkan rasa hausnya dengan mengkonsumsi air mineral hangat.

4. Mencari Makanan Yang Asam

Menstruasi juga mempengaruhi keinginan untuk mengkonsumsi makanan, seperti makanan yang asam, biasanya makan mangga atau tomat.

5. Kram Pada Bagian Perut

Tanda-tanda yang lain yakni kram pada bagian perut bawah. Biasanya ini terjadi 3 hari sebelum masa menstruasi datang.

6. Wanita Mudah Lelah Dan Sakit Punggung

Pada sebagian wanita aktif, biasanya merasakan mudah lelah dan sakit punggung ketika masa menstruasinya sudah dekat. Bahkan ada yang mengalami lebam di beberapa bagian kulit.

Cara Mengatasi Sakit Payudara Menjelang Haid

Payudara sakit 2 minggu sebelum haid, tentu sangatlah tidak mengenakkan. Apalagi ketika payudara harus dibungkus menggunakan BH yang ketat. Ada cara ampuh untuk mengatasi sakit payudara jelang haid ini, yakni dengan mengkompres pakai air hangat sebelum tidur. Ada juga yang menggunakan cara klasik yakni tidur dengan tangan direntangkan ke atas. Ini dimaksudkan untuk memperlancar aliran darah.

Dan bagi anda yang ingin mendapatkan pengobatan masalah haid tidak lancar kami menyarankan untuk mengkonsumsi obat jelly gamat yang terbuat dari timun emas asli Indonesia info lebih lengkapnya silahkan klik qnc jelly gamat

Tags:,payudara sakit 2 minggu sebelum haid,payudara sakit 2 minggu sebelum jadwal haid,payudara nyeri 2 minggu sebelum haid,berapa lama sakit payudara sebelum haid,payudara sakit 10 hari sebelum haid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here