Prosedur Menghilangkan Lemak Perut dengan Liposuction

0
331

Liposuction merupakan metode menghilangkan lemak perut melalui bedah plastik. Seiring berjalannya waktu, liposuction disebut juga sebagai upaya memahat tubuh dengan cara membuang kelebihan lemak pada bagian-bagian tertentu. Daerah tubuh yang paling sering mendapat sentuhan liposuction adalah perut, lengan, pinggul, dan paha. baca juga diet 2 minggu turun berapa kg ?

Prosedur Menghilangkan Lemak Perut dengan Liposuction

Prosedur Menghilangkan Lemak Perut dengan Liposuction

Menghilangkan lemak perut lewat jalur liposuction memang lebih instan dibanding cara alami. Namun, tidak semua dapat melakukannya. Sebab, selain terdesak oleh faktor biaya, ada beberapa sayrat-syarat khusus yang mesti dipenuhi sebelum menjalani prosedur ini. Misalnya, kadar lemak tubuh, kondisi kulit, usia, dan riwayat penyakit pasien. baca juga gejala sakit vitiligo

Biasanya, ahli bedah plastik tetap akan menganjurkan pasien untuk menghilangkan lemak perut dengan cara alami. Apalagi, jika kadar lemak yang ingin dikikis tidak terlampau banyak. Kecuali, berat bada pasien memang jauh dari angka ideal. Sehingga, dengan dilakukannya liposuction, memudahkan pasien menurunkan berat badan.

Kegiatan menghilangkan lemak perut dengan Liposuction diawali dengan menandai titik-titik lemak yang hendak dihilangkan. Oleh dokter bedah plastik, bagian tersebut ditandai dengan spidol.

  • Langkah Kedua

Setelah menentukan posisi lemak yang akan dibuang, langkah selanjutnya adalah pemberian obat bius atau anastesi. Dalam praktik liposuction, anastesi yang diberikan bersifat umum atau menyeluruh. Sehingga, ketika proses liposuction berlangsung, pasien berada dalam keadaan tidak sadar total.

Namun, seiring perkembangan dari waktu ke waktu, diberlakukan pula anastesi lokal, yang memungkinkan pasien tetap sadar namun tidak merasakan sakit. Penerapan dua jenis anastesi ini tentu didasarkan pada pertimbangan-pertimbangan tertentu seperti waktu pelaksanaan, bagian tubuh yang harus disedot, dan seberapa banyak lemak yang akan dibuang.

  • Langkah Ketiga

Selanjutnya dokter bedah akan melakukan prosedur yang dinamakan wetting solution savvy. Prosedur ini dilakukan dengan cara memasukkan cairan berupa garam (saline) dan epinefrin, sebelum lemak disedot.

Komposisi tersebut digunakan dengan tujuan memberi kelembaban pada bagian yang akan disedot, serta mengecilkan pembuluh darah. Sehingga risiko pendarahan saat proses pengambilan lemak semakin kecil. Ini ada kaitannya juga untuk menjaga keselamatan pasien.

Puncak kegiatan liposuction ini adalah menyedot lemak dari tubuh dengan tiga cara yang sebelumnya telah disepakati dengan pasien. Ada tiga cara penyedotan lemak yang diberlakukan dalam prosedur liposuction, antara lain:

  1. Traditional suction assisted.
  2. Ultrasound assisted liposuction (penyedotan lemak melibatkan bantuan USG).
  3. Power assisted liposuction (penyedotan lemak melibatkan tabung kanula).
  4. Laser assisted liposuction (penyedotan lemak melibatkan laser).
  5. Body jet liposuction (penyedotan lemak melibatkan kipas jet).

Itulah gambaran singkat mengenai prosedur menghilangkan lemak perut dengan liposuction. Apakah Anda yang berperut buncit tertarik melakukannya?

Untuk anda yang ingin menghilangkan lemak di tubuh secara alami tanpa operasi, kami menyarankan kepada anda untuk segera mengkonsumsi obat herbal slimming. Mengapa kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi obat diet ini ? Green world sudah sejak lama dipercaya bisa menghasilkan obat herbal berkualitas termasuk untuk menurunkan berat badan secara alami untuk info dan cara pemesanan obat pelangsing silahkan klik slimming capsule

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here