Kenali Gejala Sakit Vitiligo, Menular atau Tidak

Vitiligo adalah semacam penyakit yang diakibatkan oleh hilangnya melanin di bagian kulit dikarenakan melanosit udah tidak dapat menghasilkan melanin. Penyebab vitiligo yakni sel melanosit masih tetap ada tetapi sudah tidak dapat menghasilkan melanin. Lalu sel melanosit lama kelamaan akan turut hilang. Timbulnya Vitiligo ditandai dengan gejala-gejala awal seperti timbulnya bercak-bercak berwarna putih pucat pada permukaan kulit, berkurangnya warna kulit pada beberapa permukaan kulit yang lama kelamaan akan nampak lebih terang. Lalu warna kulit itu bakal betul-betul hilang. Dalam dunia kedokteran, kondisi seperti ini dimaksud dengan depigmentasi atau kondisi kulit yang telah tidak mempunyai warna aslinya. baca juga cara menurunkan berat badan 10 kg

Kenali Gejala Sakit Vitiligo, Menular atau Tidak ?

Kenali Gejala Sakit Vitiligo, Menular atau Tidak

Sampai sekarang ini banyak pakar memang belum mendapatkan secara jelas apa sebagai yang memicu vitiligo & yang paling penting. Namun, terdapat banyak faktor yang seringkali dihubungkan dengan timbulnya vitiligo seperti faktor malfungsi dari kekebalan badan seseorang yang gagal dalam mengetahui sisi tubuhnya sendiri. Hingga sistim imunitas itu akan melawan sel serta jaringan pada badan seseorang tersebut .

Walaupun penyebab vitiligo belum di ketahui secara pasti, tetapi terdapat banyak riset yang mengaitkan sebagian aspek berikut ini yang mengakibatkan terjadinya vitiligo.

  • Gangguan autoimun, sistem kekebalan pada tubuh penderita menjadi sangat aktif, sehingga menghancurkan seluruh melanosit. Melanosit yaitu sel yang terdapat dibagian epidermis kulit dan berfungsi untuk memproduksi melanin. Sedangkan melanin yaitu pigmen kecoklatan dan berfungsi untuk menghadang efek yang buruk dari sinar matahari. Dengan begitu akan menurunkan jumlah sinar yang masuk ke dalam kulit. Selain itu, melanin juga berfungsi sebagai pigmen untuk membentuk warna kulit, mata manusia dan juga rambut.
  • Terjadinya trauma atau gesekan, hal itu terjadi pada bagian yang rawan seperti kaki, tangan, siku, lutut dan pergelangan tangan.
  • Mengalami stress yang berkepanjangan.
  • Terkena sengatan sinar matahari dalam waktu yang cukup lama atau disebabkan terkena luka bakar.
  • Faktor genetika, penyebab vitiligo juga dapat terjadi karena faktor keturunan. Beberapa penelitian mengatakan bahwa kasus ini ditemukan dari penderita yang memiliki jalur keluarga yang mengalami vitiligo.
  • Terkena bahan kimia yang terlalu keras.
  • Kehilangan pigmen kulit yang disebabkan seseorang tersebut memiliki melanoma atau keganasan dari sel-sel yang dapat memproduksi melanosit (melanin).

Gejala vitiligo yang mesti anda ketahui:

Perubahan ini tidak dapat dirasakan dengan jari. Vitiligo tidak nyeri ataupun gatal. Ukuran vitiligo bervariasi dan dapat mencapat 1 inchi. Area yang kehilangan pigmen akan menyebar ke area yang lebih luas dengan bentuk tidak teratur. Vitiligo sering terjadi pada kedua sisi tubuh di sekitar tempat yang sama. Kadang-kadang rambut di area tersebut juga akan kehilangan pigmen. Kemungkinan ada tanda-tanda dan gejala yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran akan sebuah gejala tertentu, konsultasikanlah dengan dokter Anda.

Demikianlah informasi tentang penyebab vitiligo, gejala vitiligo dan sekarang buletinsehat.com akan berbagi info kepada anda semua tentang bagaimana cara mengobati vitiligo secara alami dan tentu tidak ada dampak negatif terhadap kesehatan tubuh. Obat alami yang kami sarankan adalah dengan mengkonsumsi obat qnc jelly gamat yang cukup banyak mengandung kolagen. Dimana kolagen ini ada senyawa yang bagus untuk memperbaiki sel – sel pada kulit termasuk pada orang yang sedang mengalami masalah vitiligo, dan bagi anda yang ingin mendapatkan obat alami vitiligo ini sikahkan klik jelly gamat

Tags:,apakah penyakit vitiligo menular,penyakit vitiligo menular atau tidak,penyakit vitiligo menular tidak