Tips Kurus Alami dengan Berenang

0
41

Buletinsehat.com Pernah mencoba tips kurus alami dengan berenang atau apakah Anda tahu bagaimana cara berenang untuk menguruskan badan? Berenang merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak dijadikan hobi karena sifatnya menyenangkan dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Berenang pun sangat baik dilakukan oleh para pasien penderita asma sebagai terapi dan ternyata berenang pun dapat membantu seseorang untuk menguruskan berat badan. Bagaimana cara renang untuk menguruskan badan menjadi langsing ideal?

Tips Kurus Alami dengan Berenang

Tips Kurus Alami dengan Berenang

Ada banyak hal yang wajib dilakukan, baik itu sebelum maupaun ketika berenang, untuk membantu menurunkan berat badan menjadi kurus langsing ideal.

Perlu juga diingat bahwa renang hanya dapat membantu seseorang menurunkan berat badan bila dilakukan secara rutin dan teratur.

Nah, ikuti tips-tips langsing dengan berenang berikut ini.

  • Lakukan Pemanasan

Tips kurus alami dengan berenang yang pertama adalah melakukan pemanasan sebelum berenang. Sama seperti olahraga yang lainnya, pemanasan merupakan hal yang sangat penting dilakukan sebelum melakukan olahraga renang.

Jadi, lakukanlah pemanasan sebelum masuk ke kolam renang dan berenang. Setelah melakukan pemanasan beberapa saat, lakukan lagi pemanasan di dalam air dengan cara berenang ringan mengelilingi kolam renang.

  • Jangan Bermalas-malasan di Kolam Renang

Tips kurus alami dengan berenang selanjutnya setelah melakukan pemanasan dan berenang santai mengelilingi kolam renang adalah jangan hanya bermalas-malasan di kolam renang.

Ya, Anda jangan hanya menghabiskan waktu di kolam renang untuk sekadar berendam, tetapi harus benar-benar berenang seperti latihan para atlet renang. Jadi, bagi yang tidak serius melakukan hal ini, percuma saja berada di dalam kolam renang jika hanya dihabiskan untuk bersenang-senang dengan teman atau lainnya.

  • Dilarang Minum Saat Berada di Kolam Renang

Biasanya, saat berenang atau berada di kolam renang, banyak orang yang mengonsumsi minuman jus ataupun cocktail.

Bagaimana saat melakukan tips kurus alami dengan berenang? Bolehkah renang sambil mengonsumsi minuman tadi?

Jangan lakukan kebiasaan minum seperti itu di kolam renang saat melakukan cara menguruskan badan dengan renang. Ya, jangan mengonsumsi semua jenis kalori saat Anda renang untuk menurunkan berat badan berlebih.

  • Mengganti Gaya Renang

Renang setiap hari dengan gaya yang sama memang tak masalah dan justru akan membantu menurunkan berat badan bagi pemilik tubuh gendut. Tapi, terkadang melakukan renang dengan gaya yang itu-itu saja tentu akan membosankan.

Oleh sebab itulah, cobalah untuk sering mencoba gaya-gaya renang yang berbeda setiap kali renang untuk menguruskan badan.

Bila belum bisa melakukan gaya renang yang lain atau baru bisa melakukan satu gaya renang, belajarlah renang kepada ahlinya sehingga setelah menguasai semua gaya renang, Anda akan dengan mudah melakukannya.

  • Berenang dengan Cepat

Memang pada saat mengawali program menurunkan badan dengan berenang, seseorang mengawalinya dengan berenang santai, tetapi jangan terus dilakukan seperti ini.

Jangan terus-terusan berenang dengan santai, tetapi secara bertahap berenanglah dengan kecepatan yang cepat.

Cara renang seperti ini bisa diawali dengan renang perlahan-lahan dan ditingkatkan kecepatannya dari hari ke hari. Cara ini tak ada bedanya saat mempercepat lari menggunakan treadmill.

Intinya, berenang cepat itu tidak dilakukan secara mendadak, tetapi secara bertahap dari hari ke hari sehingga akan terhindar dari cedera otot.

  • Lakukan Pendinginan Setelah Renang

Menguruskan badan dengan renang seperti yang dibahas di awal dimulai dengan pemanasan dan tentu saja diakhiri dengan pendinginan.

Ya, tidak hanya perlu melakukan pemanasan sebelum berenang, melakukan pendinginan setelah berenang pun sangat perlu dan tak kalah penting dengan pemanasan.

Renang untuk menguruskan badan wajib diperlakukan sama halnya dengan olahraga sesungguhnya yang membutuhkan pemanasan dan pendinginan, sebelum dan sesudah berenang.

Pendinginan setelah berenang ini akan memberi kesempatan bagi kita untuk menyisakan waktu bagi tubuh dalam melakukan relaksasi.

Berenang tak hanya bisa dijadikan sebagai hobi ataupun dilakukan saat liburan bersama keluarga dan teman-teman, tetapi bisa dimanfaatkan pula untuk menurunkan berat badan berlebih.

Nah, tips kurus alami dengan berenang tadi bisa dilakukan bila Anda memang benar-benar ingin menguruskan badan menjadi langsing ideal. Ingat, lakukanlah langkah-langkah seperti tips tadi dengan benar jika ingin langsing. Selamat berenang!

Bagi anda yang ingin segera kurus bisa mengkonsumsi sebuah produk herbal alami green coffee dari walatra yang tidak mempunyai bahaya efek samping dan ketergantungan, Info lebih lengkap silahkan klik Green coffee

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here